Jabat Watimpres, Rusdi Dicurigai Paksa AP II Talangi Refund Lion Air

Jabat Watimpres, Rusdi Dicurigai Paksa AP II Talangi Refund Lion Air
Jabat Watimpres, Rusdi Dicurigai Paksa AP II Talangi Refund Lion Air. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Forum Serikat Pekerja BUMN Bersatu, FX Arief Poyuono mencurigai adanya kongkalikong antara pemilik Lion Air, Rusdi Kirana dengan dana talangan refund yang dikeluarkan AP II.

Pasalnya, Rusdi saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden dalam Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla. Nah, Rusdi diduga menggunakan posisinya untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“Pemilik Lion Air, Rusdi Kirana yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden dalam Pemerintahan Jokowi-JK, sehingga diduga memaksa PT Angkasa Pura II membayarkan kompensasi penumpang," kata Arief Poyuono, Sabtu (21/2).

Arief menambahkan, PT AP II sudah mengalami lost oportunity karena harus membayar dana talangan itu. Meski, pembayaran kompensasi penumpang akan ditagihkan pada Lion Air.

"Karena itu, semua Direksi PT AP II harus dicopot karena sudah mengabaikan prinsip kehati-hatian dalam penggunaan dana perusahaan BUMN," tegas Arief. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Forum Serikat Pekerja BUMN Bersatu, FX Arief Poyuono mencurigai adanya kongkalikong antara pemilik Lion Air, Rusdi Kirana dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News