Kemenhub Tongkrongi Refund Tiket Lion Air

Kemenhub Tongkrongi Refund Tiket Lion Air
korban delay lion air. foto: yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Perhubungan tak mau kecolongan terkait refund tiket Lion Air. Mereka terus mengawal proses refund itu mulai Jumat (20/2) hingga Sabtu (21/2).

Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid mengatakan, pihaknya terus memantau pergerakan para penumpang Lion Air, khususnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hingga dini hari.

"Kami baru sampai jam 2 pagi tadi di Jakarta untuk memastikan penumpang yang refund tiket benar-benar dapat sesuai haknya," ujar Hadi di Menteng, Jakarta, Sabtu (21/2).

Ke depan, pihaknya berjanji akan lebih fokus dalam membenahi standar pelayanan dan keamanan maskapai. Salah satunya dengan mewajibkan semua maskapai mempunyai pesawat cadangan yang nantinya jumlahnya disepakati bersama.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan sistem online untuk pengajuan izin rute baru. Tujuannya agar lebih transparan dan tidak ada kongkalikong. "Ini tentu akan kita benahi semua tidak hanya sektor penerbangan saja," tegas Hadi. (chi/jpnn)

JAKARTA- Kementerian Perhubungan tak mau kecolongan terkait refund tiket Lion Air. Mereka terus mengawal proses refund itu mulai Jumat (20/2) hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News