Jabatan Sekda Batam Segera Dilelang, Ada yang Berminat?

Jabatan Sekda Batam Segera Dilelang, Ada yang Berminat?
Sekda Kota Batam, Agussahiman. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah menunggu rekomendasi pemerintah pusat untuk proses lelang calon Sekretaris daerah (Sekda) Batam. Lelang jabatan strategis itu rencananya mulai digarap awal September 2016.

Sekda Kota Batam, Agussahiman mengatakan surat keputusan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diharapkan sudah sampai ke Batam dalam waktu dekat. Sebab saat ini, Pemko Batam sudah mengutus pegawai dari BKD untuk berkonsultasi langsung.

"Pansel belum mendapat rekomendasi pemerintah pusat. Mudah-mudahan Rabu ini Pansel disetujui dan kita mulai buka pendaftaran," ujar Agussahiman di Gedung DPRD Batam, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Menurut dia, sebelumnya Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) sudah menandatangi surat rekomendasi Pansel Sekda Kota Batam. SK itu kemudian dibawa ke Jakarta untuk disetujui. Apalagi sudah pernah ada pemberitahuan lisan terkait Pansel Batam ke Pusat.

"Prinsipnya sudah ditandatangani dan SK nya sudah dikirim ke Jakarta," sebut dia.

Komposisi Pansel khusus pejabat eselon II A ini tak hanya dari kalangan pejabat saja. Namun juga dari BKN Kanreg 2 Riau Kepri, Pengamat, Akademisi serta budayawan. 

"Harus ada orang dalam dan saya sebagai anggota Pansel. Kalau saya insyaallah netral," kata Sekda Kota Batam yang sudah menjabat 10 tahun ini.

Dikatakannya, Pansel rencananya mulai membuka pendaftaran tanggal 5 September mendatang. Namun jadwal itu belum bisa dipastikan sebelum ada tindak lanjut dari pemerintah pusat.

BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah menunggu rekomendasi pemerintah pusat untuk proses lelang calon Sekretaris daerah (Sekda) Batam. Lelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News