Jabatan Sekretaris KPU Sumsel Segera Dilelang, Ayooo Siapa Berminat?

Jabatan Sekretaris KPU Sumsel Segera Dilelang, Ayooo Siapa Berminat?
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Jabatan sekretaris KPU Sumsel yang selama ini dipegang HM Daud akan segera berakhir. Dengan berakhirnya tugas HM Daud karena masuk masa pensiun pda November 2016, KPU Provinsi Sumatera Selatan pun segera melelang jabatan tersebut. 

“Kita melakukan lelang jabatan Sekretaris KPU Sumsel,” ucap Komisioner KPU Sumsel, Ahmad Naafi SH MKn,  seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (4/10).

Informasi itu, kata dia, bisa diakses melalui website KPU Sumsel di www.kpud-sumselprov.go.id. Penerimaan pendaftaran sebut Naafi, dimulai 16-23 Oktober 2016 mendatang. 

Ketua KPU Sumsel Aspahani SE AK mengatakan proses penerimaan calon sekretaris KPU Sumsel bersifat terbuka bagi para PNS yang memenuhi kualifikasi persyaratan ditentukan. ‘Sifatnya terbuka silahkan jika ingin mengikuti seleksi tersebut,” ucapnya.

Disebut Naafi, KPU Sumsel telah membentuk tim seleksi diketuai H Maramis SH M Hum. Timsel telah mendapat Surat Keputusan dari Sekretaris Jenderal KPU RI melalui SK Nomor 524/Kpts/Setjen/TAHUN 2016 tentang pembentukan susunan keanggotaan Panitia Seleksi Jabatan Sekretaris KPU Provinsi Sumsel tanggal 23 september 2016. 

Hasil pleno  dari timsel, telah menunjuk H Maramis SH MHum sebagai ketua dan sekretaris Henny Susantih SPD MSi. Sedangkan anggota Ahmad Naafi SH MKn, Drs Muzakkir MM dan Dr Inten Meutia, SE MAcc, Ak. 

Sedangkan penerimaan untuk proses itu dijadwalkan 16-23 Oktober 2016 mendatang, seleksi administrasi atau kelengkapan persyaratan tanggal 24-25 Oktober 2016, pengumuman calon yang memenuhi syarat administrasi  26 Oktober 2016 dan tes kompetensi diantaranya tes tertulis, tes psikologi, dan FGD yang akan digelar  27-30 Oktober 2016 mendatang.

Lalu ada juga, tahapan wawancara dan klarifikasi 1-8 Oktober 2016 mendatang. Sedangkan tes uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan pada 11 November 2016. Nantinya akan dipilih untuk masuk pleno sebanyak tiga calon sekretaris KPU Provinsi Sumsel.

PALEMBANG – Jabatan sekretaris KPU Sumsel yang selama ini dipegang HM Daud akan segera berakhir. Dengan berakhirnya tugas HM Daud karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News