Jacksen Puas Bisa Curi Poin di Balikpapan

Jacksen Puas Bisa Curi Poin di Balikpapan
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, BALIKPAPAN - Derby Kalimantan antara tuan rumah Persiba Balikpapan kontra Barito Putera berlangsung seru dan ketat.

Rupanya Stadion Batakan, Balikpapan, tak angker bagi Laskar Antasari. Buktinya, Tim tamu berhasil menundukkan tim Persiba dengan skor tipis 3-2 (1-0), Jumat (20/10) malam.

Pada pertandingan ini, Barito Putera yang berstatus sebagai tim tamu ternyata mampu tampil dominan. Optimisme tinggi Persiba untuk bisa meraih poin penuh di kandangnya, digagalkan oleh tim lawan.

Keunggulan Barito Putera diawali oleh gol Rizky Rizaldi Pora pada menit ke-14. Gol tersebut tak bisa dibalas oleh tuan rumah sampai dengan pertandingan babak pertama usai, 0-1 Persiba tertinggal.

Memasuki babak kedua, tim Beruang Madu yang butuh menyamakan kedudukan mencoba tampil langsung menggebrak. Sayangnya, langkah itu tak diimbangi dengan lini belakang yang sigap. Akibatnya, tim tamu berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang tuan rumah dan menggandakan keunggulan pada saat laga memasuki menit ke-47 melalui Matias Cordoba.

Keunggulan itu semakin membuat tim Persiba panik. Berselang lima menit, giliran bek Gwavin Kwan Adsit yang membuat Barito Putera unggul telak dengan skor 3-0. Dia memanfaatkan assist dari Cordoba.

Tertinggal dengan skor mencolok membuat pelatih Persiba Hariadi langsung melakukan perubahan dan melakukan beberapa pergantian. Perubahan tersebut rupanya cukup signifikan, karena mereka bisa memperkecil kedudukan melalui Srdan Lopicic pada menit ke -61.

Gol itu membangkitkan semangat pemain Persiba. Tapi, Barito Putera tak mau lagi kecolongan dan mulai melakukan pergantian untuk memperkuat lini belakang. Upaya itu memang berhasil di waktu normal. Namun, pada masa injury time Persiba lagi-lagi berhasil mencetak gol melalui Anmar Almubaraki.

Keunggulan Barito Putera diawali oleh gol Rizky Rizaldi Pora pada menit ke-14. Gol tersebut tak bisa dibalas oleh tuan rumah sampai dengan pertandingan babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News