Jackson Kumaat Masuk Bursa Caketum KNPI

Jackson Kumaat Masuk Bursa Caketum KNPI
Jackson Kumaat (kanan). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar Kongres XV pada pertengahan Desember nanti. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum baru menggantikan Muhammad Rifai Darus yang akan berakhir masa jabatannya.

Sejumlah nama sudah masuk bursa calon ketum DPP KNPI periode 2018-2021 yang akan bersaing di kongres tersebut, salah satunya Ketua KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat.

Ketua Tim Nasional Pemuda Indonesia Berani Bersatu, Dawax Faturahman mengatakan, Jackson Kumaat diusung karena memiliki visi-misi, kepribadian kepemimpinan yang cakap, mandiri, dan berpengalaman dalam memimpin organisasi kepemudaan.

Ketum KNPI mendatang juga diharapkan mempunyai jaringan yang luas serta mandiri dengan memiliki usaha sendiri. Nah, kandidat yang beken disapa dengan panggilan Jacko ini dinilai figur yang ideal.

“Jackson telah malang melintang di dunia organisasi kepemudaan, baik ditingkat daerah hingga pusat. Jacko berkompeten dalam membawa kemajuan KNPI ke depan,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Minggu (9/12).

Karier politik Jacko mencuat setelah menjadi pendiri Barindo bersama Akbar Tandjung, dan menjadi sekjen Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Dia juga sekjen organisasi sayap Partai Demokrat, Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulut, HIPMI Sulut dan KADIN Sulut, hingga memimpin Partai Hanura Sulut.

“Pemuda Indonesia Berani Bersatu solid memberikan dukungan kepada Jacko untuk membawa perubahan di tubuh KNPI,” ujar Dawax.

Pihaknya juga berharap Kongres KNPI 2018 di Aceh pada pertengahan bulan ini berjalan dengan aman, lancar, dan menggembirakan. Dua kandidat lain adalah Haris Pertama dan Mantan politikus PDIP Noer Fajrieansyah. (fat/jpnn)


Karier politik Jackson Kumaat mencuat setelah menjadi pendiri Barindo bersama Akbar Tandjung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News