Jadi Bagian Sejarah Abdi Negara, TASPEN Terus Tingkatkan Pelayanan

Jadi Bagian Sejarah Abdi Negara, TASPEN Terus Tingkatkan Pelayanan
PT Taspen (Persero). Ilustrasi. Foto: Dok. Taspen

jpnn.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) berkomitmen terus meningkatkan kontribusinya kepada negara.

Selama 60 tahun, TASPEN telah menjadi bagian dari sejarah panjang abdi negara di Indonesia dengan menyelenggarakan Program Asuransi Sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak hanya itu, TASPEN memperoleh kepercayaan dari pemerintah untuk melaksanakan pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua ASN secara nasional.

Hingga kini, seiring dengan beragam perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, TASPEN berupaya aktif untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Aktif, ASN Pensiunan dan Pejabat Negara melalui beragam inovasi layanan dan program manfaat secara digital.

“Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, TASPEN berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kontribusinya kepada Indonesia, guna meningkatkan kesejahteraan para abdi negara, sehingga dapat memaksimalkan kinerja dan juga penyampaian gagasan dan aksi nyata guna perkembangan dan kemajuan negara Indonesia," ujar Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih.

Ke depan, dengan pengalaman yang sudah terbukti dalam memberikan pelayanan program asuransi sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan melalui berbagai macam inovasi.

Kini, TASPEN telah menciptakan beragam inovasi, antara lain digital-based service, layanan klaim otomatis, layanan kunjungan nasabah hingga layanan klaim satu jam yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 Sistem Manajemen Mutu.

Dari segi optimalisasi layanan, TASPEN telah melakukan launching Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun melalui pengembangan Sistem New e-Dapem dan penerapan Taspen Smartcard secara nasional pada seluruh mitra bayar sejak 2018.

Selama 60 tahun, TASPEN telah menjadi bagian dari sejarah panjang abdi negara di Indonesia dengan menyelenggarakan Program Asuransi Sosial bagi ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News