Jadi Calon KaBIN, Sutiyoso Serahkan Posisi Ketum PKPI ke Isran Noor

Jadi Calon KaBIN, Sutiyoso Serahkan Posisi Ketum PKPI ke Isran Noor
Jadi Calon KaBIN, Sutiyoso Serahkan Posisi Ketum PKPI ke Isran Noor

jpnn.com - JAKARTA - Sutiyoso mengaku sudah mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pria yang kerap disapa dengan nama Bang Yos itu memilih mundur dari posisi ketua umum PKPI karena kini menjadi calon tunggal kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) pilihan Presiden Joko Widodo.

"Sudah saya lepaskan jabatan ketua umum," kata Sutiyoso di sela-sela acara buka puasa bersama Partai NasDem di Jakarta Pusat, Sabtu (20/6).

Menurutnya, jabatan ketua umum PKPI kini dipegang oleh mantan Bupati Kutai Timur Isran Noor. Namun Sutiyoso tidak menjelaskan kapan dan bagaimana bekas kader Partai Demokrat itu bisa jadi orang nomor satu di PKPI.

Saat ditanya mengenai peluangnya mendapat restu DPR untuk jadi kepala BIN, Sutiyoso mengaku optimistis. Banyaknya pihak yang meragukan kompetensi dan kredibilitas Sutoyoso sebagai calon KaBIN ternyata tak membuat bekas gubernur DKI Jakarta itu kehilangan rasa percaya diri.

"Ya kalau gak ada yang nolak gak seru dong," ucap mantan Wakil Komandan Jenderal Kopassus itu.(dil/jpnn)

JAKARTA - Sutiyoso mengaku sudah mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pria yang kerap disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News