Jadi Ini Para Spesialis Pembobol Minimarket Jabodetabek

Jadi Ini Para Spesialis Pembobol Minimarket Jabodetabek
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aparat Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga spesialis pembobol minimarket. Ketiganya ialah, Puluan Edian‎to Sirait (32), Andi Wiyogo Manurung (28), dan Wilson Manurung (27).

“Mereka ditangkap di dua tempat berbeda. Yaitu di kawasan Cibinong dan Bekasi,” ujar Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Arsya Khadadi‎ di Jakarta, Kamis (9/6).

Menurut Arsya, ketiga pelaku adalah bagian dari sindikat pembobolan sejumlah minimarket beberapa kota di Pulau‎ Jawa. Namun, mereka kerap beraksi di Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, bahkan hingga Cirebon, Jawa Barat.

"Modusnya yakni dengan memecah pintunya menggunakan linggis, gunting baja, dan letter T," kata Arsya.

Para pelaku kebanyakan beraksi pada malam hari saat minimarket Indomaret dan Alfamart itu tutup. ‎Pelaku bahkan mengambil DVR (Digital Video Recorder) atau CCTV di lokasi.

“Sehabis mengambil, dia langsung membuangnya ke sungai," imbuh Arsya.

Usai menjarah, mereka menjualnya pada penadah, Hengky Nainggolan. Menurut Arsya, pihaknya saat ini tengah memburu Hengky di Tangerang.‎ Polisi akan menjerat tiga pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan diancam kurungan tujuh tahun penjara. (Mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News