Jadi Kapten Timnas Italia, Jorginho Bikin Rekor Istimewa

Jadi Kapten Timnas Italia, Jorginho Bikin Rekor Istimewa
Jorginho saat membela timnas Italia melawan Lithuania. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, REGGIO EMILIA - Jorginho mengukir rekor istimewa saat Italia jumpa Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bertanding di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari WIB, gelandang Chelsea itu turut membantu Gli Azzurri menggilas Lithuania lima gol tanpa balas.

Pada laga kontra Lithuania ini, Jorginho dipercaya menjadi kapten timnas Italia.

Pemain kelahiran Brasil itu menjadi pemain non Italia pertama yang menjadi kapten Gli Azzurri sejak Miguel Montuori pada Januari 1960.

Usai laga, pria yang memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho merasa terhormat dipercaya mengenakan ban kapten di laga melawan Lithuania.

"Suatu kehormatan besar menjadi kapten hari ini. Namun, kami punya banyak kapten di tim ini," ujar Jorginho dilansir dari RAI Sport.

Pada awalnya pelatih Italia Roberto Mancini berencana mengistirahatkan Jorginho melawan Lithuania. Namun, pemain berusia 29 tahun ini menunjukkan tekadnya bahwa dia ingin bermain.

"Roberto Mancini bertanya soal kondisi saya, jika saya bisa bermain, saya akan main. Kami ada di sini karena suatu alasan dan kami harus memberikan segalanya setiap saat," ungkap mantan pemain Napoli itu.

Jorginho mengukir rekor istimewa saat Italia jumpa Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News