Jadi Ketua IKA FT Universitas Brawijaya, Iwan Suprijanto: Saya Ingin Semua Alumni Sukses

Jadi Ketua IKA FT Universitas Brawijaya, Iwan Suprijanto: Saya Ingin Semua Alumni Sukses
Dirjen Kementerian PUPR Iwan Suprijanto didapuk menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, MALANG - Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto didapuk menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur.

Dia berharap dengan adanya kepengurusan IKA FT UB yang baru ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, sehingga UB bisa menghasilan alumni terbaik guna turut aktif membangun Indonesia di masa depan.

"Saya ingin agar semua alumni FT UB sukses dan kedua ingin agar almamater UB berjaya," ujar Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua IKA FT UB dalam Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Brawijaya di Gedung Dekanat FT UB, Sabtu (11/11) kemarin.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa dengan jumlah alumni FT UB yang sangat banyak, maka ke depan perlu adanya identifikasi untuk mengikat mereka dalam sebuah jaringan.

Hal itu diperlukan untuk mengkolaborasikan serta mendata seluruh potensi yang ada dari masing-masing alumni setelah lulus kuliah.

Iwan yang juga alumni Arsitektur FT tahun 1990 berharap kepada UB untuk bisa membuat terobosan dan inovasi agar lulusan FT bisa memiliki nilai tambah dan mampu bersaing dengan lulusan universitas lainnya.

Salah satunya dengan sertifikasi keahlian bagi alumni sehingga lulusan FT UB siap masuk di dunia kerja karena banyak sekali yang membutuhkan alumni teknik seperti di instansi pemerintah baik Kementerian dan lembaga, BUMN, Pertamina, Migas serta kontraktor dan konsultan.

"Kami akan mendorong agar alumni FT UB paket lengkap jadi selain mempunyai ijazah juga bisa memiliki sertifikat keahlian. Jadi lulus FT UB siap bersaing di dunia kerja ketika lulus," kata pria yang akrab disapa Sam Iwan itu.

Dirjen Kementerian PUPR Iwan Suprijanto didapuk menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News