Jadi Ketua MPR, Zulkifli : Rasanya seperti Tersambar Petir

Jadi Ketua MPR, Zulkifli : Rasanya seperti Tersambar Petir
Zulkifli Hasan terpilih jadi Ketua MPR RI. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PAN, Zulkifli Hasan tidak pernah menyangka bakal menjadi Ketua MPR RI. Ia bahkan mengaku tidak pernah menginginkan jabatan penting tersebut.

Mantan Menteri Kehutanan ini mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) baru menugasi untuk menjadi calon ketua kemarin malam, Selasa (7/10). Keputusan tersebut dibuat oleh para ketua umum partai anggota KMP.

"Rasanya seperti tersambar petir karena memang tidak punya cita-cita," kata Zulkifli usai dilantik sebagai Ketua MPR, Jakarta, Rabu (8/10).

Zulkifli mengaku sebelumnya pernah menolak ketika ditawari posisi Wakil Ketua DPR RI. Setelah itu, gantian posisi Wakil Ketua MPR yang ditawarkan KMP kepadanya.

Ternyata, selang beberapa jam sebelum pemilihan keputusan tersebut berubah lagi. Akhirnya, Zulkfli pun dicalonkan sebagai ketua dan memenangkan pemilihan.

"Sebetulnya saya tadinya juga keberatan, tapi karena tugas, pantang bagi kita untuk menolak," ucap mantan ketua harian tim kampanye Prabowo-Hatta itu.

Mengenai alasan penunjukannya sebagai Ketua MPR, Zulkifli menyebut situasi politik yang diwarnai sikap partisan yang kuat sebagai faktor utama. KMP berharap, Zulkifli dapat menjadi penengah antara kubu-kubu yang bersaing di parlemen.

"Melihat perkembangan politik terakhir maka diputus saya yang maju dengan berbagai pertimbangan," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Politikus PAN, Zulkifli Hasan tidak pernah menyangka bakal menjadi Ketua MPR RI. Ia bahkan mengaku tidak pernah menginginkan jabatan penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News