Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022, Gibran: Kepercayaan Ini Luar Biasa Sekali

Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022, Gibran: Kepercayaan Ini Luar Biasa Sekali
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua NPCI, Senny Marbun. Foto: dok. NPCI

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya menjadi ketua panitia penyelenggara ASEAN Para Games atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) tahun 2022.

Hal ini menyusul setelah Solo, Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 menggantikan Vietnam.

Dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh ASEAN Para Sports Federation (APSF) pada tanggal 14 Januari 2022, Kota Solo ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 menggantikan Vietnam.

Namun, APSF masih menunggu surat Indonesia bebas sanksi doping dari WADA hingga tanggal 15 Februari 2022.

Saat berkunjung ke kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Gibran yang melakukan pertemuan dengan Ketua umum NPCI, Senny Marbun serta jajaran pengurus NPCI, mengaku bangga karena Solo akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Ia merasa tertantang sekaligus senang bisa dipercaya untuk menjadi Ketua INASPOC.

"Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI di mana kita dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo," ucap Gibran.

"Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kami akan koordinasikan venue-venue yang kurang baik untuk direnovasi. Solo sudah siap untuk menggelar event internasional dan ini sangat luar biasa," tambah Gibran.

Untuk venue pertandingan tidak hanya di kota Solo, tetapi ada juga yang tersebar di sejumlah kota di sekitar Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya menjadi ketua panitia penyelenggara ASEAN Para Games atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News