Jadi Koki Rumahan saat Ramadan ala Nicky Tirta

Jadi Koki Rumahan saat Ramadan ala Nicky Tirta
Chef Nicky Tirta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Mayoritas umat Muslim mulai menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Ramadan. Misalnya menyajikan menu untuk sahur dan berbuka puasa.

Pada kesempatan kali ini, Lazada sebagai destinasi belanja online nomor 1 dan marketplace terlengkap di Indonesia dan Asia Tenggara, berbagi rahasia peralatan dapur andalan dari Celebrity Chef Nicky Tirta agar isi dapur lebih ringkas dan bisa menjadi koki rumahan andal saat puasa.

“Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, disamping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum,” tutur Seleb Chef Nicky Tirta.

Biasanya seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting namun sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

"Saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk membagikan tips sederhana agar paham cara mudah menyajikan makanan dengan layak, serta rekomendasi peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli, agar isi dapur tidak penuh dengan perkakas," ujar Nicky.

Selain teknik memasak, lanjutnya, bahan sayur mayur dan buah-buahan merupakan aspek penting dalam memasak. Beberapa makanan bisa disimpan dalam suhu ruangan, tetapi beberapa bahan lainnya, seperti daging dan sayur membutuhkan tempat penyimpanan andal seperti lemari es bermutu tinggi guna terus menjaga kesegaran bahan makanan. Temukan ragam lemari es mutakhir andalan Samsung pada laman Lazada.co.id/Samsung/

Untuk menjaga mutu beras, Nicky mengatakan cara penyimpanannya harus di tempat khusus. Temukan jajaran penanak nasi dari Panasonic di laman Lazada.co.id/Panasonic/

Dengan semakin kuatnya gerakan untuk makan sehat atau masakan sederhana, banyak resep minuman smoothie atau sup sehat yang bisa ditemukan secara daring.

"Sebenarnya membuat smoothie atau sup bisa menggunakan blender untuk proses lebih cepat, ringkas, dan mudah. Kombinasikan buah segar dan Greek yogurt untuk smoothie sehat andalan," saran Nicky.

Pemilihan blender juga penting, agar kualitas bahan makanan tetap terjaga. Temukan berbagai pilihan produk blender berkualitas di laman Lazada.co.id/cosmos/ atau Lazada.co.id/Philips/.

Jika memiliki dapur, pastinya selain peralatan dapur, hal penting lainnya adalah bahan-bahan penunjang masakan seperti kecap, saus sambal, kaldu bubuk, dan sebagainya. Perisa rasa tersebut bisa diciptakan dengan memanfaatkan bumbu dari tulang ayam yang direndam selama belasan jam. Sedangkan untuk pilihan lainnya, telusuri dapur lezat Unilever di laman Lazada.co.id/unilever-home/.

“Untuk menjadi koki rumahan yang handal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas. Apapun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, Lazada siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien,” tutup Nicky.

Lazada akan hadir kembali dengan promo Ramadan bertajuk PUASALE mulai 25 hingga 28 Mei dengan potongan harga hingga 90%. (esy/jpnn)


Menurut Nicky Tirta, semakin banyak masyarakat mencoba gaya hidup sehat dengan membuat masakan sendiri, menjadi koki rumahan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News