Jadi Korban KDRT, Nindy Ayunda Tunjukkan Foto Lebam di Wajah Hingga Rambut Rontok

Jadi Korban KDRT, Nindy Ayunda Tunjukkan Foto Lebam di Wajah Hingga Rambut Rontok
Nindy Ayunda menunjukkan foto tanda kekerasan yang dialaminya selama menikah dengan Askara Parasady Harsono. Foto: Firda Junita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Nindy Ayunda mengungkapkan bagaimana dirinya mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama menikah dengan suaminya, Askara Parasady Harsono.

Nindy mengatakan, KDRT yang dilakukan oleh Aska tak hanya sekali atau dua kali saja. Menurutnya, Aska kerap melalukan kekerasan terhadap dirinya.

"KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali dan saya memiliki buktinya," ujar Nindy ditemui di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).

Dia pun menunjukkan foto-foto yang memperlihatkan wajah serta bagian tubuh lainnya yang lebam akibat mendapat perlakuan kasar dari sang suami.

Ibu dua anak ini mengatakan, luka lebam itu dia dapatkan ketika mereka bertengkar dan Aska kehilangan kesabarannya.

"Ini tanggal 18 Desember (2020). Ini sekitar bulan Mei, rambut saya (rontok) ya dijambak. Ini saya lupa (kapan), bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih," kata Nindy.

Menurutnya, Aska memang memiliki kesulitan untuk mengontrol emosinya.

Dia mengaku tak mengetahui kapan emosi Aska akan meledak dan perselisihan seperti apa yang mampu memancing amarah sang suami.

"Memang Aska memiliki emosional yang susah dikontrol, sehingga lama-lama (saya) ketakutan dan lelah," ucap Nindy.

Dan setiap kali Askara mulai melakukan kekerasan, pelantun lagu 'Buktikan' itu akan langsung memilih meninggalkan rumah.

"Setiap saya mendapat perlakuan kasar, berantem, saya pasti kabur dari rumah. Saya berangkat sendiri, pulang sendiri. Tidak pernah melibatkan orang lain," pungkasnya. (mcr7/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Nindy Ayunda memperlihatkan bukti-bukti foto dirinya saat menjadi korban KDRT selama menikah dengan suaminya Askara Parasady Harsono.


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News