Jadi Korban Pelecehan Seksual, Susan Sameh: Merusak Masa Depan, Mental Aku Kena

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Susan Sameh: Merusak Masa Depan, Mental Aku Kena
Susan Sameh. Foto: dok. MNC Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Susan Sameh rupanya pernah mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting, yang membuat mentalnya jadi terganggu.

Terlebih, pelaku yang terdiri dari 6-8 orang tersebut tak juga meminta maaf atas apa yang mereka lakukan kepada Susan Sameh.

Susan Sameh mengatakan pelecehan seksual itu dialaminya dua tahun lalu di lokasi syuting.

“Syuting film mengangkat tentang pelecehan seksual, ceritanya aku jadi psikologi. Tapi aku sendiri mengalami pelecehan di situ. Ternyata gini rasanya, enggak semudah itu kita bisa ngomong, kita bicara cerita (ke publik),” ujar Susan Sameh saat menjadi bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar, Senin (4/7).

Saat itu, mantan kekasih Billy Syahputra itu mendapatkan pelecehan seksual secara verbal. Segerombolan pria memanggilnya dengan sebutan yang melecehakan.

“Aku ngalamin cat calling, (dipanggil) kayak ‘si montok’. Aku ngedown, aku (merasa apakah) pakai baju salah ya, apa perilaku aku kurang baik. Tiga hari aku enggak ngomong, enggak mau cerita sama siapa pun. Kayak intropeksi, takutnya aku ngomong, akunya yang salah,” sambungnya.

Setelah kejadian itu, Susan merasa terbebani saat menjalankan syuting.

Hingga akhirnya, dia memberanikan diri bicara dengan produser, karena dia takut perubahan sikapnya membuat proses syuting tidak maksimal.

Diakui Susan Sameh tidak mudah mendapat pelecehan seksual dari orang lain. Dia pun sempat menjadi pendiam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News