Jadi KSAU Baru, Yuyu Bakal Beresi Proyek Alutsista Tertunda

Jadi KSAU Baru, Yuyu Bakal Beresi Proyek Alutsista Tertunda
Presiden Joko Widodo saat melantik Marsekal Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Rabu (17/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna berjanji akan membereskan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang tertunda. KSAU baru pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto itu mengatakan, prioritasnya adalah meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AU.

"Prioritas saya akan menyelesaikan alutsista yang tertunda. Harapan saya dalam tiga bulan ini beberapa pengadaan alutsista yang tertunda ini akan segera saya selesaikan," ucap Yuyu usai pelantikan dirinya sebagai KSAU di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Yuyu lantas memerinci sejumlah pengadaan alutsista TNI AU yang tertunda. Antara lain pesawat tempur Sukhoi SU-35.

Tentara kelahiran 10 Juni 1962 itu menargetkan kontrak pengadaan Sukhoi SU-35 yang ditangani Kementerian Pertahanan bisa beres pada akhir Januari ini. "Saya coba untuk menyarankan bisa mempercapat, karena dengan kedatangan alutsista tentunya akan memperkuat kami dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Selain itu, ada pengadaan alutsista lainnya yang tertunda, yakni pengadaan enam radar ground-controlled interception (GCI) dan dua radar pasif. Proyek alutsista lainnya adalah pengadaan pesawat tanpa awak.(fat/jpnn)


Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna berjanji akan membereskan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang tertunda.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News