Jadi Mandor, Ganjar Keliling Periksa Pembangunan Kawasan Borobudur

Jadi Mandor, Ganjar Keliling Periksa Pembangunan Kawasan Borobudur
Gubernur Ganjar Pranowo saat gowes ke kawasan Borobudur. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memenuhi janjinya menjadi mandor proyek penataan kawasan Borobudur.

Ganjar gowes keliling Magelang untuk memantau sejumlah proyek yang kini sedang berlangsung pada Kamis (8/4)

Beberapa proyek dikunjungi Ganjar antara lain pengolahan sampah di Desa Tuksongo, pembangunan community center Desa Kembanglimus, pembangunan gerbang Palbapang dan pengembangan desa akses budaya Mendut-Pawon, di Desa Bojong, Magelang.

Tak hanya memeriksa progres pembangunan, Ganjar juga menanyakan secara langsung masalah yang dihadapi di lapangan.

Seperti saat meninjau pembangunan gerbang Palbapang, Ganjar mendapat laporan adanya kendala tiang listrik di lokasi proyek.

Ganjar juga meminta Asisten Ekonomi dan Pengembangan Peni Rahayu untuk menelepon langsung General Manager PLN. Setelah ditelepon, persoalan itu langsung selesai.

"Ini konsekuensi setelah saya minta izin ke Pak Menko untuk jadi mandor, saya harus memantau secara langsung. Secepat itu sebenarnya menyelesaikan masalah di lapangan," kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga menemukan persoalan pembangunan yang harus mengubah tata ruang. Dalam kesempatan itu, Ganjar langsung bicara dengan Pemkab Magelang dan segera diproses cepat.

Gubernur Ganjar Pranowo gowes keliling Magelang untuk memantau sejumlah proyek yang kini sedang berlangsung di kawasan Borobudur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News