Menparekraf Sandiaga Uno Gaet Lima Investor Bangun Kawasan Borobudur

Menparekraf Sandiaga Uno Gaet Lima Investor Bangun Kawasan Borobudur
Wisatawan menikmati suasana matahari terbit di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Otorita Borobudur (BOB) mengadakan konsultasi publik untuk memaparkan prospek investasi di Zona Otorita Borobudur.

Proyek yang berada di Perbukitan Menoreh, 12 km ke barat dari Candi Borobudur, seluas 309 Ha tersebut diberi nama “Borobudur Highland”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya BOB meluncurkan konsultasi publik tersebut untuk kemitraan pemerintah.

Menurut Sandiaga, konsultasi publik ini digelar untuk mewujudkan kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam pembangunan kawasan Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

"Kami BOB meluncurkan konsultasi publik untuk Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha. Ini adalah salah satu inovasi dari pembiayaan pembangunan karena kita tahu di tengah pandemi keuangan pemerintah sangat terbatas," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Sandiaga mengatakan, sejauh ini sudah ada lima investor ingin menanamkan modalnya dalam pembangunan kawasan Borobudur. Lima investor tersebut telah menandatangani surat perjanjian kemitraan.

"Ini bagian dari upaya kami menebar harapan untuk memulai kembali kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sandiaga berpesan agar nantinya pembangunan yang dilakukan mencakup desa-desa wisata yang ada di sekitar kawasan Borobudur Highland dan juga memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang usaha.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, sejauh ini sudah ada lima investor ingin menanamkan modalnya dalam pembangunan kawasan Borobudur. Lima investor tersebut telah menandatangani surat perjanjian kemitraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News