Jadi Pahlawan, Krul Tetap Cadangan Lawan Argentina

Jadi Pahlawan, Krul Tetap Cadangan Lawan Argentina
Tim Krul. Foto: Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tim Krul memang menjadi pahlawan bagi Belanda ketika menekuk Kosta Rika lewat adu penalti dengan agregat 4-3 pada babak perempat final Piala Dunia 2014, Minggu (6/7) dini hari WIB.

Namun, laga itu tampaknya akan menjadi pertandingan terbesar Krul di Piala Dunia 2014. Pasalnya, kiper milik Newcastle United itu tetap akan menjadi cadangan ketika Belanda bersua Argentina di babak semifinal.

"Tidak akan ada pertanyaan lagi tentang siapa yang bakal menjadi starter di laga selanjutnya. Dia adalah Cillessen. Kami memang melihat Krul lebih baik di laga ini (perempat final)," terang pelatih Belanda, Louis Van Gaal di laman Telegraaf, Minggu (6/7).

Nahkoda anyar Manchester United itu menambahkan, Krul memang menjadi salah satu strateginya ketika membawa Belanda berlaga di turnamen sepakbola empat tahunan itu.

Menurut Van Gaal, Krul hanya diperlukan untuk menghadapi adu penalti. Pasalnya, Krul dianggap tampil hebat ketika bersama The Toon Army, julukan Newcastle.

"Kami mengatakan pada Krul bahwa dia memiliki peluang untuk penalti. Namun, kami tak mengatakan pada Cillessen. Sebab, kami tak mau mengganggu persiapannya," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Tim Krul memang menjadi pahlawan bagi Belanda ketika menekuk Kosta Rika lewat adu penalti dengan agregat 4-3 pada babak perempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News