Liga 1 2018

Jadi Pemain Muda Terbaik, Begini Respons Osvaldo Haay

Jadi Pemain Muda Terbaik, Begini Respons Osvaldo Haay
Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay. Foto: Satriowcs for Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memilih pemain muda terbaik Liga 1 2018 yang jatuh kepada winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Pemilihan tersebut berdasarkan evaluasi dan pemantauan yang dilakukan tim Technical Study Group (TSG). Osvaldo Haay dianggap memiliki performa yang mumpuni. Permainannya di sisi sayap maupun lini depan, berhasil memberi warna tersendiri buat Persebaya.

Musim ini Valdo, panggilan sehari-harinya, mencatat menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya sampai 10 biji. Dia mampu mencatatakan dua assist. Sebagai pemain muda, dia 17 kali menjadi pemain inti, catatan yang sulit didapatkan oleh pemain muda seusianya.

Meski menjadi best young player, Osvaldo tetap menunjukkan sikap rendah hatinya. Bagi dia, capaian ini bukanlah karena kerja kerasnya semata, tapi juga karena dukungan pemain lain.

" Gelar ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu. Saya bukan siapa-siapa tanpa bantuan teman, gelar ini untuk teman-teman," tandasnya.

Dengan gelar ini, Osvaldo sukses menyingkirkan pemain muda lain yang masuk menjadi nominais pemain terbaik. Mereka adalah Hansamu Yama (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung). (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memilih pemain muda terbaik Liga 1 2018 yang jatuh kepada winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News