Jadi Pemulung, Penghasilan Jutaan

Jadi Pemulung, Penghasilan Jutaan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANA PASER – Penghasilan 22 keluarga pemulung di Desa Janju, Kabupaten Tana Paser ternyata cukup besar. Mereka bisa meraup jutaan dari mengumpulkan dan memilah sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Janju Kabupaten Paser.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Paser Herwati mengatakan, dalam sebulan 22 keluarga pemulung tersebut dapat meraup keuntungan sebanyak Rp 2 juta dari hasil menjual sampah.

“Jika sedang banyak hajatan seperti pernikahan dan lain sebagainya, mereka dapat mengumpulkan Rp 2 juta dari sampah plastik yang dikumpulkan,” kata Herwati, Jumat (10/6).

Sebanyak 22 keluarga yang terdiri dari ibu, ayah dan anak-anaknya tersebut diberikan kesempatan untuk memilah sampah terlebih dahulu. “Mereka memang sudah datang dari pagi hari, kami berikan kesempatan paling lambat jam 12 siang,” ucap Herwati.

“Belum diketahui ada pertambahan keluarga atau tidak, terakhir kali saat saya mendata untuk membentuk kelompok usaha bersama itu jumlahnya 22,” sambungnya. (nik/sal/jos/jpnn)


TANA PASER – Penghasilan 22 keluarga pemulung di Desa Janju, Kabupaten Tana Paser ternyata cukup besar. Mereka bisa meraup jutaan dari mengumpulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News