JPNN.com

Besok, Masjid Moeldoko Bakal Diresmikan

Selasa, 31 Mei 2016 – 19:53 WIB Besok, Masjid Moeldoko Bakal Diresmikan - JPNN.com

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko tak hanya dikenal sebagai sosok yang tegas dan berwibawa. Moeldoko juga tak cuma dikenal sebagai figur yang berani. Pria 58 tahun itu juga memiliki sisi kemanusiaan sangat tinggi.

Tak hanya itu, Moeldoko juga religius. Hal itu terbukti dengan keputusannya membangun Masjid Moeldoko di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Peletakan batu pertama masjid itu sudah dilakukan pada Oktober 2014 lalu. Menurut rencana, masjid tersebut akan diresmikan 1 Juni besok.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang telah memilih Kabupaten Jombang sebagai lokasi pendirian Islamic Centre,” kata Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Selasa (31/5).

Dia mengatakan, arsitektur masjid terisnpirasi saat Moeldoko melakukan perjalanan spiritual dan berkunjung ke puncak peradaban Islam, yaitu Masjid Biru di Istambul, Turki. Selain itu, kemegahan Masjid Ar Rayyan, Kebon Sirih, Jakarta, juga semakin membulatkan niat Moeldoko untuk segera merealisasikan cita-citanya membangun masjid.

“Beliau mendedikasikannya untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang dan masyarakat luas sebagai tanda bakti dan tanda syukur atas segala berkah karunia Allah SWT, utamanya saat beliau sering melalui jalan perenungan antara Kediri – Jombang semasa pendidikan sekolah menengah atas,” ujar Nyono.

Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Moeldoko, Istu Hari juga semringah dengan capaiannya tersebut. “Berkat kegigihan dan niat yang kuat dari Pak Moeldoko dan setelah melakukan kordinasi dengan Pemda Kabupaten Jombang, akhirnya masjid akan segera diresmikan, Alhamdulilah,” ujar Istu. 

Istu menambahkan, masjid itu dibangun dengan dana pribadi Moeldoko. Nantinya, masjid itu juga akan digunakan untuk beberapa kegiatan. Di antaranya adalah Islamic Center, pesantren dan kegiatan ibadah lain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...