Jadi Perusahaan Terbesar di Asia Tenggar, Semen Indonesia Perlu Tiru

Jadi Perusahaan Terbesar di Asia Tenggar, Semen Indonesia Perlu Tiru
Jadi Perusahaan Terbesar di Asia Tenggar, Semen Indonesia Perlu Tiru

jpnn.com - PADANG - Keberhasilan holding PT Semen Indonesia menjadi perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara harus bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya di Indonesia.

"BUMN lainnya tak perlu ragu-ragu mengambil langkah restrukturisasi, sehingga mempercepat langkah menuju yang terbesar," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam silaturahmi bersama komisaris dan direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Kompleks PT Semen Padang, Indarung, Padang, Minggu (25/5) malam.

Selama ini, Dahlan mengaku hanya mendengar ucapan meningkatkan daya saing, dan meningkatkan daya saing. Namun kenyataannya, praktiknya antidaya saing.

"Jadi, ngomongnya meningkatkan daya saing, tapi langkahnya antidaya saing. Ini yang bikin saya kesel. Hanya bicara langkah, namun tidak pada praktiknya," kata Dahlan.

PT Semen Indonesia, aku Dahlan, patut ditiru. Itu karena pencapaiannya mengukir sejarah di Indonesia dengan menjadi pabrik terbesar se-Asia Tenggara.

Tak lupa Dahlan memuji komisaris dan direksi Semen Indonesia yang dinilainya berhasil membuat kebijakan strategis.

Seiring keberhasilan menjadikan Semen Indonesia terbesar di ASEAN, Dahlan sudah berkomitmen untuk membuat perusahaan besar lainnya.

Dahlan juga mewanti-wanti agar keberhasilan ini jangan sampai tersandung dan atau terganggu persoalan politik. Pasalnya, BUMN berdiri dan bergerak tidak melibatkan keuangan nagara.

PADANG - Keberhasilan holding PT Semen Indonesia menjadi perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara harus bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News