Jadi Prioritas Pemkab, Atambua Gelar Music On Vacation di Pasir Putih Atapupu

Jadi Prioritas Pemkab, Atambua Gelar Music On Vacation di Pasir Putih Atapupu
ILUSTRASI. Pantai Mandorak di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. FOTO: Dok. Timor Express/JPNN.com

jpnn.com, BELU - Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berinovasi dalam menggelar acara yang menarik. Itu setelah, Kota Atambua menjadi salah satu destinasi crossborder yang dikembangkan oleh Menpar Arief Yahya. Mereka akan menggelar Music On Vacation yang akan dilaksanakan di salah satu lokasi wisata unggulan di Belu, Pantai Pasir Putih Atapupu, Atambua NTT, 14 Mei, mendatang.

”Pesertanya juga bakal hadir dari negara tetangga Timor Leste, sampai sekarang pendaftaran masih terus jalan. Kita adakan ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun,” ujar Bupati Belu Willy Lay didampingi Kepala Dinas Pariwisata Belu Johanes Andes Prihatin, kemarin.

Lebih lanjut, Willy mengatakan, selain kompetisi band, diadakan juga kompetisi dance Turun Naik Dace Competittion, ada juga Zumba Color Fun, penampilan Shareback Band.

”Rencananya ini akan kami adakan setiap bulan, agar semua acara berjalan dengan konsisten, dan masyarakat Timor Leste terus berdatangan,” tambah Johanes.

Johanes juga berjanji acaranya akan diadakan tidak monoton dan berinovasi dari bulan ke bulan. Kata pria yang biasa disapa Jap itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan 10 kalender event di tahun 2017 yang semua tujuannya untuk mensasar wisatawan mancanegara dalam hal ini Timor Leste.

”Infrastuktur sudah aman, dan sudah sangat mudah menuju Indonesia dari Timor Leste, jalanan sudah bagus dari tiga pintu masuk kita,” ujar Jap.

Jap juga sangat percaya diri untuk melakukan semua kegiatan yang kaitannya dengan pariwisata, karena pariwisata juga menjadi program prioritas pemerintah kabupaten Belu di program kerja lima tahun ke depan di bawah pemerintahan Bupati willy.

”Ada percepatan infrastruktur, kedua pariwisata dan yang terakhir adalah pertanian, ini yang akan jadi konsentrasi kami di lima tahun ke depan,” ujar Jap.

Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berinovasi dalam menggelar acara yang menarik. Itu setelah, Kota Atambua menjadi salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News