Jadi Rebutan KPK-Polri, Akil Akhirnya jadi Digarap Malam Ini

Jadi Rebutan KPK-Polri, Akil Akhirnya jadi Digarap Malam Ini
Akil Mochtar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar akhirnya jadi juga dibawa pihak Bareskrim Polri dari Rutan KPK. Ia rencananya akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemberian keterangan palsu dalam persidangan dengan tersangka Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

"Akil dibawa hari ini untuk diperiksa sebagai saksi. Jam 8 (20.00 WIB) tadi dibawa penyidik ke Bareskrim," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Rabu (4/3).

Sebelumnya Priharsa sendiri menyampaikan bahwa Akil tidak bisa dibawa keluar rutan hari ini. Alasannya, ada kesalahan administratif dalam surat peminjaman yang dibawa oleh penyidik Bareskrim.

Tapi ternyata, lanjut Priharsa, Mahkamah Agung yang tengah mengadili permohonan kasasi Akil hanya memberi izin pemeriksaan untuk hari ini. "Karena Akil sekarang di bawah kuasa MA, jadi berdasarkan surat MA harus hari ini (diperiksa)," terangnya.

Meski sudah cukup malam, Priharsa pastikan bahwa Akil tidak akan menginap di Bareskrim. Menurutnya, sebelum pukul 24.00 WIB terpidana seumur hidup itu harus sudah dikembalikan.

Proses penjemputan Akil ini benar-benar luput dari perhatian media. Tidak diketahui kapan pihak Bareskrim tiba maupun meninggalkan Gedung KPK. (dil/jpnn) 


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar akhirnya jadi juga dibawa pihak Bareskrim Polri dari Rutan KPK. Ia rencananya akan diperiksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News