Jadi Sarang Koruptor, Mahasiswa Tuntut DPR Bubar

Jadi Sarang Koruptor, Mahasiswa Tuntut DPR Bubar
Jadi Sarang Koruptor, Mahasiswa Tuntut DPR Bubar
JAKARTA -- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Majelis Mahasiswa Penegak Pancasila (MMPP), melakukan aksi demonstrasi di  Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) siang. Tiga butir tuntutan mereka sampaikan. Pertama, penegakan Pancasila yang berdaulat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kedua, kembali ke Undang-undang Dasar 1945, sebagai jaminan tegaknya kedaulatan rakyat dan terlaksananya sistem pancasila secara tetap atau utuh.

"Ketiga, bubarkan DPR sekarang juga, karena DPR sudah jadi Dewan Penghianat Rakyat atau sarang koruptor," kata Koordinator Aksi, Fajar Hadi.

MMPP menegaskan, reformasi yang telah berjalan 14 tahun ternyata tidak dapat menyembuhkan penyakit bangsa berupa krisis multidimensi yang berkepanjangan. Bahkan permasalahan tersebut sudah makin parah dan mengkhawatirkan. Kondisi bangsa Indonesia sekarang dan masa yang akan datang malah telah tumbuh menjadi sebuah bangsa yang semakiin tidak jelas dari apa yang telah dicita-citakan.

"Semua ini, karena makna dan nilai luhur yang tersirat didalam Pancasila & UUD 1945 hanya menjadi hiasan/jargon politik bagi sebagian besar pejabat atau politikus di Indonesia," katanya.

Selain itu, MMPP juga menyoroti krisis penegakan hukum, krisis politik, krisis keamanan, krisis kepercayaan sampai krisis korupsi yang merajalela belum juga terselesaikan. Hal ini terjadi karena penerapan sistem demokrasi yang jelas-jelas telah menjadikan kerakyatan dipimpin oleh kehendak penguasa (power) dan pengusaha (uang).

JAKARTA -- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Majelis Mahasiswa Penegak Pancasila (MMPP), melakukan aksi demonstrasi di  Gedung DPR, Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News