Jadi Sea Soldier, Nadine Dapat Pesan Ini dari Menteri Susi

Jadi Sea Soldier, Nadine Dapat Pesan Ini dari Menteri Susi
Nadine Chandrawinata. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Mejadi duta wisata bahari WTP Forum, Nadine Chandrawinata tengah berjuang mensosialisasikan setop penggunaan fin (kaki katak) saat menyelam.

Penggunaan fin diyakni akan merusak terumbu karang. Nadine sendiri mendapat wejangan tersebut dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Emang sih kalau pakai fin bakal nginjak terumbu karang. Jadi saya sangat setuju banget sama bu Susi, biar kita enggak nginjak terumbu karang,” ungkap Nadine di acara World Tourism Park (WTP) Forum, Sudirman, Jakarta Pusat.

Menjaga pelestarian terumbu karang mulai saat ini, kata Nadine, agar bisa dinikmati oleh anak cucu ke depannya.

“Jadi daya wisatanya di bahari tapi kita harus memperhatikan kelestariannya seperti apa. Karena bukan sekarang yang kita rasain tapi lebih dari 50 tahun ke depan yang akan dirasakan,” tuturnya.

Sebagai Sea Soldier, Nadine juga berusaha mensosialisasikan ke Pemerintah Daerah setempat soal menjaga tempat wisata di daerah masing-masing.

“Kami harus kerja sama dan izin dengan yang punya daerahnya. Dukungan itu yang saya harapan dengan WTP. Mudahan ada update yang jelas, buat kondisi wisata suatu daerah,” tandasnya.(mg7/jpnn)


Mejadi duta wisata bahari WTP Forum, Nadine Chandrawinata tengah berjuang mensosialisasikan setop penggunaan fin (kaki katak) saat menyelam.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News