Jadikan Etihad 60 Ribu Penonton

Jadikan Etihad 60 Ribu Penonton
Jadikan Etihad 60 Ribu Penonton
BICARA prestasi di Premier League, Manchester City membuktikan mampu memberikan perlawanan sengit kepada rival sekotanya, Manchester United, dalam tiga musim terakhir. Tapi, untuk urusan kapasitas stadion, City sudah pasti bukan tandingan Old Trafford-nya United.

Jika Old Trafford memiliki kapasitas lebih dari 75.765 penonton, Stadion Etihad milik City hanya menampung 47.405 penonton. Kapasitas Etihad bahkan masih di bawah Emirates (Arsenal) dengan 60.400, St. James Park (Newcastle) dengan 52.500, dan Stadium of Light (49 ribu) milik Sunderland.

Padahal, animo penonton atau penggemar City yang ingin menonton langsung di Etihad terus mengalami peningkatan dalam tiga musim terakhir. Sebagai catatan, rata-rata penonton di Etihad musim lalu adalah 46.974 atau 99,1 persen.

Kondisi itulah yang melatarbelakangi manajemen klub berjuluk The Citizens itu untuk mengusulkan penambahan kapasitas stadion. Seperti dilansir situs resmi klub, City berencana menambah jumlah kursi Etihad menjadi 60 ribu. Opsinya adalah dengan merombak tribun utara.

BICARA prestasi di Premier League, Manchester City membuktikan mampu memberikan perlawanan sengit kepada rival sekotanya, Manchester United, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News