Jadikan Ganjar Pranowo Sebagai Inspirasi, Kiai Muda Jatim Gelar Tadarus Budaya di Ngawi

Jadikan Ganjar Pranowo Sebagai Inspirasi, Kiai Muda Jatim Gelar Tadarus Budaya di Ngawi
Kiai Muda Jatim menggelar kegiatan tadarus budaya dan doa bersama di Yayasan Ponpes Nusa Bakti Dua, Dusun Ngandon, Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi, Jatim. Foto dok Kiai Muda Jatim

jpnn.com, NGAWI - Kiai Muda Jatim menggelar kegiatan tadarus budaya dan doa bersama di Yayasan Ponpes Nusa Bakti Dua, Dusun Ngandon, Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi, Jatim.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi menuturkan pihaknya memang menargetkan masyarakat di Ngawi.

"Target kami adalah masyarakat sekitar Ngawi yang masih kental akan budaya. Maka dari itu, kami lestarikan dan terinspirasi langsung dari Pak Ganjar,” ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi, di lokasi, Jumat (7/4).

Ali berharap dengan kegiatan tadarus budaya ini dapat meningkatkan khazanah wawasan kebangsaan dan bernegara.

“Manfaat dari kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan pesantren. Kami juga menghadirkan pengisi acara dan komunitas angklung, agar anak bangsa tahu bahwa budaya masih hidup dan dapat dilestarikan,” ungkapnya.

Setelah mengikuti kegiatan ini, menurut Ali para peserta bisa lebih memahami betapa pentingnya budaya dan menjaga ukhuwah islamiyah.

“Setelah acara, para peserta akan lebih sadar bahwa budaya sangat penting. Selain itu, menjaga ukhuwah islamiyah juga penting apalagi di bulan puasa. Semoga kehadiran kami di sini dapat menambah inspirasi mereka,” jelasnya.

Sementara, KH Ahmad Ghozali selaku Pengasuh Ponpes Nusa Dua Bakti menilai tadarus budaya sangat penting untuk dilakukan.

Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) membuat berbagai kegiatan positif di tengah bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News