Jadikan Museum Ruang Belajar Siswa

Jadikan Museum Ruang Belajar Siswa
Jadikan Museum Ruang Belajar Siswa
JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI terus menguatkan perannya dalam mengelola berbagai aset budaya nusantara. Salah satunya dengan menguatkan keberadaan museum-museum yang ada sebagai  media dan ruang belajar bagi siswa.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti, mengatakan museum mengandung nilai-nilai seni, budaya, serta sejarah masa lalu yang patut diketahui oleh generasi muda sejak dini.

"Dalam penataan kurikulum yang sedang dilakukan saat ini, kita perjuang agar museum menjadi ruang edukasi bagi anak-anak. Melalui sekolah, kita galakkan lagi kunjungan ke museum," ujar Wiendu di Gedung Kemdikbud, Senin (29/10).

Diharapkan, anak-anak dapat semakin mengenal dan mencintai keberagaman seni budaya bangsa Indonesia. Dengan demikian mereka dapat tumbuh sebagai generasi yang memiliki kesadaran untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur mereka.

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI terus menguatkan perannya dalam mengelola berbagai aset budaya nusantara. Salah satunya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News