Jadikan Teater Sebagai Hiburan Mencerdaskan

Jadikan Teater Sebagai Hiburan Mencerdaskan
Jadikan Teater Sebagai Hiburan Mencerdaskan
JAKARTA -- Taman Ismail Marzuki (TIM) menyenggarakan Festival Teater Jakarta (FTJ) ke-40 pada 26 November hingga 13 Desember 2012. Kali ini tema yang diangkat yakni Membaca Tradisi.

Dengan tema tersebut, FTJ 2012 diharapkan dapat mengembalikan teater sebagai hiburan yang mencerdaskan dan jadi kebutuhan masyarakat Jakarta pada khususnya.

"Jangkauan dari dua sisi inilah yang nantinya diharapkan mewujud pada ‘teater yang hidup’ dan mengembalikan teater sebagai hiburan yang mencerdaskan serta menjadikan teater sebagai kebutuhan masyarakat Jakarta," ungkap panitia Dewan Kesenian Jakarta melalui surat elektronik, Selasa (13/11).

Tah hanya itu, panitia Dewan Kesenian Jakarta berharap dengan diselenggarakannya  FTJ ke-40 ini semua kelompok-kelompok teater khususnya peserta FTJ memiliki kejelasan visi dan misi perteaterannya. Selain soal perteateran, juga penyutradaraan yang jelas, terarah dan sistematis sehingga pementasannya menjadi peristiwa budaya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan barometer pembinaan perteateran di seluruh Indonesia.

JAKARTA -- Taman Ismail Marzuki (TIM) menyenggarakan Festival Teater Jakarta (FTJ) ke-40 pada 26 November hingga 13 Desember 2012. Kali ini tema

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News