Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 Ditunda

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 Ditunda
RAMAI: Jumlah suporter yang hadir ketika Persebaya menjamu PSIM Jogjakarta di Gelora Bung Tomo, 16 Agustus lalu menjadi rekor penonton di kompetisi tanah air musim 2017. Foto: Official Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - PT LIB (Liga Indonesia Baru) memutuskan penundaan jadwal kickoff babak 8 besar Liga 2 sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Bila merunut pada jadwal sebenarnya, babak 8 besar sudah harus berlangsung pada 20 Oktober.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, alasan mereka untuk menunda jadwal babak 8 besar tersebut, karena melihat tensi kompetisi kasta kedua tanah air itu kian meningkat semenjak dari fase babak 16 besar.

Terutama setelah terjadinya bentrok suporter Persita Tangerang versus PSMS Medan yang mengakibatkan satu orang tewas.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan federasi terkait penundaan jadwal ini. Dan, semua sudah sepakat," tegasnya.

"Kami berharap, dengan adanya keputusan ini, waktu recovery setiap tim bisa lebih panjang, sekaligus klub klub bisa cooling dawn agar tensi kompetisi tidak terlalu tinggi saat memasuki babak delapan besar nanti," ujarnya.

Keputusan penundaan babak 8 besar tersebut tertuang dalam surat bernomor 362/LIB/X/2017 dengan berisikan 3 poin penting yang sudah dikirimkan ke seluruh klub peserta babak 8 besar.

Nah, untuk memastikan jadwal kickoff terbaru, operator berencana mengundang 8 klub peserta untuk melakukan manager meeting khusus di Jakarta pada 20 Oktober mendatang.

Jadwal semula, babak 8 besar Liga 2 sudah harus berlangsung pada 20 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News