Jadwal dan Lawan Wakil Merah Putih di 8 Besar Indonesia Open

Jadwal dan Lawan Wakil Merah Putih di 8 Besar Indonesia Open
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia hanya menyisakan delapan wakil di lima nomor perempat final Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000.

Sektor ganda putra dan ganda campuran mengirim wakil terbanyak dengan masing-masing tiga wakil, disusul satu wakil di ganda putri, serta satu tunggal putra.

Salah satu andalan Merah Putih meraih gelar yaitu pasangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Minions, julukan mereka, Kamis (5/7) kemarin meraih kemenangan dua game langsung atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-18, 21-12. Marcus / Kevin belum mengalami kesulitan berarti.

"Di game pertama, kami masih belum in dan lawan lebih percaya diri. Di game kedua kami lebih in dan sudah menemukan ritme permainan kami," ujar Kevin.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang lolos malam tadi. Fajar/Rian mengalahkan pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, dengan skor 21-18, 19-21, 21-14. Sayangnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dikalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dengan skor 12-21, 17-21.

Di babak perempat final, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan Juara Dunia 2017 asal Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng. Namun Fajar/Rian tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Zhang/Liu. Di Singapore Open 2017, Fajar/Rian menang 21-18, 21-19.

"Lawan Zhang/Liu, mereka kan juara dunia tahun lalu, jadi mereka lebih banyak pengalaman. Kami akan berusaha untuk menikmati permainan, yakin dan lebih fokus," kata Fajar.

"Soal stamina, kemarin waktu lawan Jepang, belum balik, jadi besok yang harus dijaga sekali itu stamina. Jadi harus fokus, mesti dipaksa supaya pikiran tetap di dalam lapangan," tambahnya.

Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan tuan rumah di Indonesia Open 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News