Indonesia Open 2018

Banyak Salah, Ginting Akui Kemenangan Kento Momota

Banyak Salah, Ginting Akui Kemenangan Kento Momota
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kento Momota pada laga perebutan tiket perempat final Indonesia Open 2018, Kamis (5/7) siang.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Ginting tak mampu keluar dari tekanan di pertandinga kali ini, dan harus tunduk dengan kekalahan dua game langsung, 14-21, 15-21.

"Saya banyak membuat kesalahan sendiri di game pertama. Di game kedua, saya lebih inisiatif untuk mencari kesempatan menyerang. Saat interval, Momota mengubah permainan dengan tidak memberi kesempatan kepada saya untuk menyerang. Momota adalah pemain yang konsisten, tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Dia pintar mengubah permainan sehingga balik lagi seperti di game pertama," ujar Ginting seperti dilansir dari Djarum Badminton.

Di sisi lain, Momota mengakui kunci kemenangannya di pertandingan adalah menutup kesempatan Ginting untuk menyerang. "Giniting serangannya sangat bagus, tadi strategi saya bagaimana caranya supaya tidak diserang. Waktu di Malaysia Open, saya banyak diserang, sekarang saya sudah tahu akan banyak kena smash, jadi saya berusaha meredam," kata Momota.

"Saya sempat berpikir akan kalah di game kedua, tetapi yang penting saya ambil poin satu-satu dulu. Soal suporter, memang agak sedikit tertekan, tapi dari sekian banyak penonton yang mendukung Ginting, saya yakin pasti ada yang mendukung saya, jadi ya saya main saja," ujarnya. (ah/db/jpnn)


Anthony Sinisuka Ginting kandas di 16 Besar Indonesia Open 2018 di tangan Kento Momota.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News