Terimalah, Kejutan Manis Fajar / Rian dari Indonesia Open

Terimalah, Kejutan Manis Fajar / Rian dari Indonesia Open
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia ranking 12 dunia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto atau Fajar / Rian membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam di Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Dalam pertandingan di Istora, Rabu (4/7) sore, Fajar / Rian mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan skor 21-18, 14-21, 21-18.

Statistik BWF mencatat, Fajar / Rian butuh waktu satu jam mengalahkan peringkat enam dunia itu. "Kami sangat bersyukur, intinya kami puas dengan permainan kami hari ini. Kamura/Sonoda baru juara di Malaysia, jadi keinginan dan tekad kami sangat besar," kata Fajar seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

Kemenangan atas Takeshi/Keigo ini adalah yang kedua buat Fajar / Rian, dari empat pertemuan. Sebelum pertemuan sore tadi, Fajar / Rian juga menang di pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2018.

"Kami berterima kasih untuk semua suporter yang sudah datang jauh-jauh mendukung kami. Tadi kami menerapkan pola main no lob, dengan kondisi lapangan yang berangin, kami berani adu di permainan depan. Kalau banyak pengembalian ke atas malah out atau tanggung, dari servis dan pukulan pembukaan harus bagus," ungkap Rian.

Di 16 Besar besok, Fajar / Rian akan meladeni ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling. (adk/jpnn)


Fajar / Rian menang atas ganda Jepang peringkat enam dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama Indonesia Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News