Strategi Mujarab, Owi / Butet Tembus 16 Besar Indonesia Open

Strategi Mujarab, Owi / Butet Tembus 16 Besar Indonesia Open
Owi / Butet. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Juara bertahan di nomor ganda campuran Indonesia Open, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir atau Owi / Butet, berhasil menagntongi tiket 16 Besar Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Dalam laga babak pertama di Istora, Selasa (3/7) sore, Owi / Butet menang atas wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Membuka game pertama, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu berhasil langsung tampil agresif dan terus mengungguli angka atas lawannya. Tontowi/Liliyana unggul 11-4, 15-4 sampai akhirnya mengakhiri game pertama itu dengan kemeangan 21-11.

“Untuk awal main cukup bagus. Jadi tadi menerapkan pola apa saja enak buat kita,” ujar Butet seperti dilansir Djarum Badminton.

Pada game kedua, Owi / Butet semakin percaya diri. Kemenangan pun akhirnya bisa dipastikan unggulan pertama itu setelah mampu menyudahi game kedua dengan skor 21-14 tepat di menit ke 30. “Game kedua lawan sudah pasrah, jadi lebih mudah lagi buat kita,” imbuh Butet.

“Kami dari awal sudah siap, strategi langsung berjalan dengan baik dan mujarab. Memang ada beberapa kali pukulan yang mati sendiri, tapi di babak kedua nanti harus bisa diperbaiki,” tambah Owi.

Pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung lusa mendatang, Kamis (4/7) Owi / Butet akan berjumpa dengan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/ Misaki Matsutomo, yang sebelumnya memastikan diri melaju usai di babak pertama pagi tadi menang dari pasangan Indonesia, Yantoni Edy Saputra/ Marsheilla Gischa Islami dengan 21-18, 17-21, dan 21-8.

“Jepang memang terkenal kukuh dan pertahannya kuat. Tetapi di sisi lain main bertahan saja kurang cocok, enaknya main serang. Terus juga meskipun kami lebih diunggulkan, tetapi harus tetap fokus. Karena kalau sudah memegang kendali permainan sejak awal jadi enak,” pungkas Butet. (ah/db/jpnn)


Owi / Butet butuh waktu 30 menit mengganyang wakil Malaysia di babak pertama Indonesia Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News