Lihat Detik - Detik Owi / Butet Lolos ke Final BAC 2018

Lihat Detik - Detik Owi / Butet Lolos ke Final BAC 2018
Owi / Butet lolos ke final Kejuaraan Badminton Asia 2018 di Wuhan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Ganda campuran terbaik di dunia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir atau yang biasa disapa Owi / Butet sukses mengantongi tiket final Badminton Asia Championships (BAC) 2018.

Keberhasilan itu diraih setelah dalam semifinal di Wuhan Sports Center, Wuhan, Sabtu (28/4) sore WIB, menaklukkan wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Owi / Butet cuma butuh waktu 27 menit (statistik BWF) untuk menang 21-11, 21-13. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Owi / Butet di kandang sendiri pada Indonesia Masters 2018, saat itu mereka dikalahkan dengan skor 14-21, 11-21.

"Kami tidak menyangka bisa menang mudah, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap," ujar Butet kepada Badminton Indonesia, setelah pertandingan.

"Puji Tuhan kami hari ini bisa menerapkan pola yang benar, komunikasi baik sehingga bisa tuntaskan dengan cepat dan simpan tenaga untuk besok," tambah Butet.

Tontowi / Liliyana tampil begitu percaya diri meskipun Zheng/Huang mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Wuhan Sports Center. Sebaliknya, Zheng/Huang justru terlihat kebingungan karena tak bisa mengembangkan permainan.

"Ini yang kejadian dengan kami di Indonesian Masters, seperti buntu mau main apa. Nah sekarang mereka yang bingung, dari servis juga kelihatan bingung mau arahkan ke mana, kami di sini ada, di sana ada, salah buang bisa bahaya. Kami tampil tenang, Owi penguasaan lapangannya bagus, saya di depan juga bisa lihat celah yang tepat," beber Butet.

Owi / Butet bahkan tidak menyangka bisa menang cukup mudah atas ganda Tiongkok di seminal BAC 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News