Jadwal Latihan Timnas Belum Jelas, Pemain Bilang Begini

Jadwal Latihan Timnas Belum Jelas, Pemain Bilang Begini
Timnas Indonesia saat berlatih di bawah polesan Shin Tae Yong, beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang tak kunjung terlaksana sesuai jadwal yang dinyatakan secara resmi oleh PSSI cukup membingungkan. Pasalnya, tak ada alasan pasti yang diungkapkan selain hanya menantikan hasil swab test yang sejatinya sudah dilakukan sampai ketiga kalinya.

Sebelumnya, latihan dijadwalkan dimulai 25 Juli, tetapi karena permintaan Shin Tae Yong, latihan dimundurkan ke 1 Agustus. Namun, sampai Senin (3/8), latihan ternyata tak kunjung dimulai. Wajar saja jika pecinta sepak bola Indonesia kemudian berpikir tidak-tidak.

Bakan, ada kondisi yang sulit didapatkan informasinya tentang aktivitas tim selama menunggu masa jeda dari 25 Juli ke 1 Agustus. Salah satu pemain yang tak mau disebut namanya, kini sudah berada di hotel tempat timnas menginap di Jakarta.

"Saya tahunya disuruh latihan saja di hotel, aktivitas sendiri di kamar masing-masing, itu saja," katanya pemain tersebut singkat.

Tertutupnya informasi dan kondisi dari PSSI ini sepertinya memang sudah dipersiapkan, sebab, saat Asisten Pelatih Nova Arianto ditanya, dia tak memberikan jawaban. Demikian juga dengan dokter timnas.

Hanya, saat pemusatan latihan tak kunjung dimulai, ada kejanggalan-kejanggalan.

Misalnya, saat Ketum PSSI M Iriawan menyebut Manajer Pelatih Shin Tae Yong swab test sampai dua kali dan memilih untuk isolasi mandiri di apartemennya.

Namun, kenyataannya Shin Tae Yong malah keluyuran menghadiri makan malam dengan Ketum PSSI dan juga bertemu dengan Ketum KONI.

Ada apa dengan kondisi Timnas Indonesia? Informasi tak diberikan secara terbuka, sehingga sampai hari ini latihan Timnas tak kunjung dimulai dan molor cukup jauh dari jadwal awal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News