Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini, Tolong Hentikan Marquez

Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini, Tolong Hentikan Marquez
Marc Marquez. Foto: from canadamotoguide

jpnn.com, ARAGON - Balapan motor seri ke-14 musim ini, MotoGP Aragon bakal hadir Minggu (22/9). Sorotan pasti tertuju ke Marc Marquez, yang memegang rekor belum pernah kalah di Motorland Aragon dalam tiga tahun terakhir.

Rider Repsol Honda berkebangsaan Spanyol itu akan melakoni Grand Prix ke-200 dalam kariernya sebagai pemuncak klasemen musim ini dengan keunggulan 93 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati).

Statistik menunjukkan Marquez sangat cepat di Aragon, dengan total empat kemenangan dan juga empat pole position menjadikan dia pebalap tersukses di sirkuit sepanjang 5,1km itu.

Sedangkan Jorge Lorenzo baru menang dua kali di Aragon dan kemungkinan besar sulit mendekati catatan rekor rekan satu timnya itu setelah performanya turun buntut cedera yang ia dapati di Assen, Belanda. Jika Marquez bisa meraih poin maksimal di Aragon, maka dia memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia musim ini di seri selanjutnya yaitu Thailand.

Marquez akan menantikan perlawanan dari kubu rival, Yamaha, yang di beberapa seri terakhir mengalami perkembangan pesat. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) bisa menjadi ganjalan karena pebalap asal Spanyol itu tampil kompetitif setelah naik podium dua kali beruntun sebelumnya. Vinales akan berusaha memanfaatkan momentum finis podium tersebut walau pun belum pernah menang di Aragon.

Rekan satu timnya, Valentino Rossi juga pastinya akan mengincar hasil positif di sana mengingat Yamaha tidak merasakan finis podium pada dua tahun terakhir balapan di Aragon.

Namun juara dunia sembilan kali asal Italia itu juga belum pernah merasakan podium teratas di Aragon. "Aragon adalah trek yang sulit. Kami selalu kewalahan," kata Rossi kepada MotoGP.com usai finis P4 di balapan GP San Marino.

"Namun, kami tiba setelah meraih sejumlah hasil balapan yang bagus, jadi kami masih perlu berbenah dan berharap bisa kompetitif dari yang lalu," imbuhnya.

Jika Marquez menang di MotoGP Aragon, maka dia berpeluang mengunci gelar juara dunia musim ini di seri selanjutnya yaitu Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News