Jadwal Penutupan Pendaftaran & Pengumuman Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 

Jadwal Penutupan Pendaftaran & Pengumuman Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 
Program Mahasiswa Merdeka. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjang pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan kedua hingga 3 Juni 2022.

Perpanjangan pendaftaran ini untuk menampung antusiasme para mahasiswa yang ingin mengikuti program PMM, sejak dibukanya pendaftaran pada 13 Mei 2022 lalu.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh mahasiswa Indonesia berpartisipasi dan berkontribusi pada PMM kedua.

Selama satu semester mengikuti program, mahasiswa bisa berkuliah sampai 20 SKS di perguruan tinggi penerima.

"Kami juga akan memberikan kesempatan mengambil sampai enam SKS di perguruan tinggi pengirim secara daring,” ucap dia, Rabu (1/6). 

PMM sendiri merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kemendikbudristek, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi (prodi) dan di luar perguruan tinggi (PT) asal. 

Sebelumnya, PMM pertama yang diselenggarakan pada  2021, telah diikuti sebanyak 11.464 mahasiswa melibatkan 215 PT penerima maupun pengirim.

Nah, tahun ini, target PMM keduaa diperuntukkan bagi 16 ribu mahasiswa. Mereka dapat memilih satu dari 194 PT penerima.

Kemendikbudristek menginformasikan soal jadwal penutupan pendaftaran dan pengumuman Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News