Jadwal Pertandingan Liga 1 Sebelum Libur Panjang Asian Games

Jadwal Pertandingan Liga 1 Sebelum Libur Panjang Asian Games
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com - Kompetisi Liga 1 2018 akan libur panjang selama hampir satu bulan menghadapi Asian Games 2018. Sebelum libur, Liga 1 2018 akan menyelesaikan pekan ke ke-20 terlebih dahulu.

Rangkaian pertandingan pekan ke-20 ini berlangsung mulai Jumat (10/8) nanti sampai Senin (13/8). Pekan ini layak disebut pekan penih bigmatch karena setidaknya, ada tiga pertandingan yang seru mempertemukan tim-tim papan atas.

Tim peringkat tiga besar Madura United, akan menjalani pertandingan melawan Sriwijaya FC. Tim yang di awal musim diunggulkan menjadi juara Liga 1 2018, tapi kini terseok-seok akibat masalah finansial dan berusaha bangkit dari posisi ke-11.

Selain itu, ada juga laga antara tim Barito Putera melawan Persebaya Surabaya. Aroma bangkit juag mengalir di tubuh Persebaya yang ingin kembali bersaing di posisi 10 besar. Saat ini, Barito ada di posisi keenam dan ingin melonjak ke posisi puncak lagi, sementara Persebaya di posisi ke-12.

Yang tak kalah seru, tentu pertandingan dua tim yang memiliki nama besar di era perserikatan, Persija Jakarta kontra PSMS Medan. Menarik melihat persaingan tim-tim ini karena meleng sedikit, bukan tidak mungkin bakal ada perubahan besar di klasemen.

Ketatnya persaingan di Liga 1 2018 ini menurut pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy begitu terasa. Dia mencontoh, tim-tim di posisi lima besar sampai 12, terpaut dengan poin yang tak jauh. Karena itu, bukan tidak mungkin kekalahan dan kemenangan, bisa mengubah peta persaingan di papan tengah dan papan atas.

"Saya akui, pada musim ini persaingan di Liga 1 2018 lebih menarik, lebih keras dari musim lalu. Salah dan hasil negatif, bisa membaut tim terlempar jauh dari klasemen di pekan ini. Lihat saja Barito Putera pad apekan sebelumnya di atas, sekarang terlempar ke lima besar. Ini yang membuat kompetisi menarik," tegasnya pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 lalu tersebut. (dkk/jpnn)

Jadwal Pertandingan Pekan ke-20

Kompetisi Liga 1 2018 akan libur panjang selama hampir satu bulan menghadapi Asian Games 2018. Sebelum libur, Liga 1 2018 akan menyelesaikan pekan ke ke-20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News