JPNN.com

Jadwal PPDB 2019 di Jatim Direvisi, Juknisnya Juga

Senin, 20 Mei 2019 – 04:43 WIB Jadwal PPDB 2019 di Jatim Direvisi, Juknisnya Juga - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Jadwal dan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) di wilayah Jawa Timur kembali direvisi.

Jadwal pengambilan personal identification number (PIN/nomor pribadi) untuk mendaftar PPDB mundur satu minggu lamanya. Fungsi PIN untuk bisa mendaftar di PPDB online.

Berdasarkan jadwal yang dibuat, pengambilan PIN dimulai 20 Mei sampai 20 Juni 2019. Namun dari jadwal ppdbjatim.net, jadwal tersebut berubah menjadi 27 Mei–10 Juni 2019.

Termasuk, juknis terkait nilai ujian nasional (NUN), tata cara pendaftaran, dan zonasi dihapus sementara oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Alasan pemunduran jadwal ini, karena pihak dinas pendidikan melakukan konsultasi dengan Kemendikbud terkait pelaksanaan PPDB.

Plt Kepala Disdik Jatim Hudiyono mengungkapkan, konsultasi pada pihak Kemendikbud ini terkait karakteristik antarwilayah yang dipastikan memiliki persentase zonasi dan kondisi wilayah yang berbeda.

BACA JUGA: PPDB 2019 Sistem Zonasi, Pakai Google Maps, Terjauh 3 KM

Dia mencontohkan, seperti Malang Raya saja dipastikan bahwa tiga daerah (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) ini memiliki karakteristik yang berbeda.

”Ada beberapa hal. Intinya, melihat dari sisi kultur, jumlah, dan kondisi di semua wilayah di Jatim, yang harus kami konsultasikan lebih lanjut pelaksanaannya,” urainya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...