Selasa, 25 Juni 2019 – 02:43 WIB

PPDB 2019 Sistem Zonasi, Pakai Google Maps, Terjauh 3 KM

Senin, 20 Mei 2019 – 04:00 WIB
PPDB 2019 Sistem Zonasi, Pakai Google Maps, Terjauh 3 KM - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Sistem pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online atau daring yang diterapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam tidak bisa beroperasi maksimal.

Salah satunya, karena server di Disdik sulit diakses atau lelet. Hal ini membuat ratusan berkas siswa terkendala untuk diunggah ke sistem PPDB.

Ketua PPDB SMPN 3 Batam, Ami mengatakan memang ada kekhawatiran ratusan pendaftar tidak masuk di sistem karena operator kesulitan mengunggah data siswa. "Dari 400 pendaftar, baru puluhan yang bisa diunggah karena sistemnya lelet," kata dia, Jumat (17/5).

Ia menjelaskan, untuk proses ukur jarak tidak ada kendala. Namun, ketika operator harus menginput data pendaftar, sistem menjadi lambat. "Beberapa kali gagal juga. Tapi operator terus berupaya untuk menginput. Kadang sore, bahkan sudah dicoba malam hari juga," sebutnya.

Ami berharap di sisa waktu pendaftaran, sistem online ini bisa berfungsi dengan baik. Sebab, sekolah harus meranking siswa yang diterima berdasarkan jarak.

BACA JUGA: PPDB 2019 Sistem Zonasi di Jakarta tak Berdasar Jarak Rumah ke Sekolah

Sejauh ini, berdasarkan perhitungan jarak menggunakan Google Maps, jarak paling jauh itu sekitar tiga kilometer dan paling dekat 100 meter.

"Kalau tidak bagus juga tentu harus manual. Namun demikian kami tetap berharap sistem bisa bekerja cepat agar PPDB berjalan dengan lancar," harapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar