Selasa, 18 Juni 2019 – 01:42 WIB

PPDB 2019 Jalur Prestasi, Minimal Juara III Tingkat Kota

Kamis, 16 Mei 2019 – 07:19 WIB
PPDB 2019 Jalur Prestasi, Minimal Juara III Tingkat Kota - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMP di Kota Malang sudah dibuka untuk jalur prestasi.

Calon siswa dari luar Kabupaten Malang dan Kota Batu mulai berebut untuk bisa masuk di SMPN Kota Malang. Seperti yang terlihat dalam pendaftaran di Dinas Pendidikan Kota Malang.

Maman, warga Kota Batu, misalnya, dia mencoba memasukkan putranya di SMPN Kota Malang melalui jalur prestasi. ”Anak saya kebetulan berprestasi di bidang peraturan baris-berbaris (PBB) tingkat kota dan beregu,” kata dia.

Sebenarnya, putranya berasal dari SDN Ngaglik 01 Kota Batu. Namun karena pertimbangan tertentu, dia hendak memindahkan putranya di Kota Malang. ”Dia sendiri juga meminta, ingin berkembang di Kota Malang. Makanya, lewat jalur prestasi ini,” jawabnya.

Sementara, untuk SMP yang dituju ada SMPN 4 dan SMPN 13. Sama dengan Maman, ada Ade Komariah yang juga sempat ingin memindahkan putranya yang berasal dari kabupaten.

BACA JUGA: PPDB 2019 Sistem Zonasi, Jarak ke Sekolah pakai Google Maps

Alasannya, karena Ade bekerja di Kota Malang. ”Karena yang saya dengar, jatah siswa perbatasan tidak ada lagi, saya pakai jalur prestasi,” ujar warga asal Pakis ini.

Namun dari persyaratan yang diajukan, rata-rata prestasi yang dikumpulkan ke dinas pendidikan belum memenuhi kualifikasi. Dari pendaftaran jalur prestasi, tidak sedikit wali murid yang menyetorkan prestasi putranya yang tidak sesuai petunjuk teknis (juknis). Misal, tingkat kecamatan, gugus, hingga kejuaraan tidak berjenjang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar