Rabu, 22 Mei 2019 – 10:31 WIB

PPDB 2019 Sistem Zonasi, Jarak ke Sekolah pakai Google Maps

Selasa, 14 Mei 2019 – 08:15 WIB
PPDB 2019 Sistem Zonasi, Jarak ke Sekolah pakai Google Maps - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Jelang PPDB (penerimaan peserta didik baru) 2019 yang akan dibuka 14-29 Juni mendatang, berbagai persiapan digelar SMPN 56 Batam yang berlokasi di Tiban Lama, Sekupang.

Tahun ini menjadi tahun pertama sekolah menggelar PPDB di gedung sendiri setelah menumpang selama tiga tahun.

Kepala SMPN 56 Batam, Nurhayati mengatakan tahun ini sekolah membuka empat ruangan untuk siswa baru. Jumlah ini lebih banyak dari rencana daya tampung (RDT) yang diusulkan kepada Dinas Pendidikan Batam yaitu dua kelas.

"Setelah melihat kondisi jumlah siswa yang tamat sekolah dasar di zonasi SMPN 56 akhirnya kami buka empat kelas dengan total siswa 144 orang," kata dia, Sabtu (10/5).

Siswa yang ada saat ini terpaksa dipadatkan dulu karena kelas akan digunakan untuk siswa baru. Tahun ini sekolah mendapatkan satu ruang kelas baru (RKB). Mudah-mudahan pembangunan RKB bisa selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai pertengahan Juli mendatang.

BACA JUGA: Jangan Sampai Ada Jual Beli Bangku PPDB Jalur Prestasi

"Alhamdulillah kami dapat RKB satu. Kemarin pondasinya kan sudah ada. Semoga cepat selesai dibangun," imbuhnya.

Nurhayati mengungkapkan sudah membahas daya tampung sekolah bersama perangkat lurah serta RT/RW yang ada di zonasi sekolah. SMPN 56 akan melayani empat kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang dan satu lagi kelurahan Tanjunguma.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar