Jadwal Sistem Satu Arah ke Puncak Bogor selama Libur Natal dan Tahun Baru

Jadwal Sistem Satu Arah ke Puncak Bogor selama Libur Natal dan Tahun Baru
Kemacetan kendaraan menuju jalur Puncak, Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww

jpnn.com, BOGOR - Selama masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Sistem satu arah itu untuk kendaraan yang menuju kawasan Puncak dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB.

Pemberlakuan satu arah itu bertujuan meminimalkan kemacetan akibat antrean kendaraan di jalur Puncak.

"Ini dilakukan supaya ada skala prioritas untuk menekan kemacetan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Polisi juga mengimbau pengemudi/pengendara mengakses jalur alternatif menuju Cianjur di antaranya rute Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur, kemudian Ciawi-Bocimi-Cigombong-Cibadak-Sukabumi-Cianjur.

Sebelumnya, Polri telah memprediksi puncak arus mudik pada libur Natal terjadi pada Sabtu (21/12/2019). Terjadi kenaikan arus kendaraan di Jalan Tol Trans-Jawa dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sebesar 40 persen.

Untuk memecah antrean arus kendaraan menuju ke Jawa Tengah, Polri memberlakukan sistem one way di Tol Trans-Jawa, mulai dari Kilometer 70 Cikampek Utama, Jawa Barat, hingga Kilometer 414 Kalikangkung, Jawa Tengah. (antara/jpnn)

 

Polri memberlakukan sistem satu arah alias one way di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat, selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News