Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Oktober 2020, Bakal Jumpa Bosnia-Herzegovina Lagi

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Oktober 2020, Bakal Jumpa Bosnia-Herzegovina Lagi
Shin Tae Yong (empat dari kanan) memimpin latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -  dipastikan hanya menggelar enam uji coba dalam masa pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kota Split, Kroasia, pada medio Oktober ini. Kepastian itu diumumkan oleh Ketua Umum PSSI M Iriawan, Selasa (6/10).

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, laga uji coba yang digelar memang menjadi rangkaian program TC Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021 mendatang.

"Ada total enam uji coba yang akan dijalani timnas U-19 pada bulan Oktober. Kami akan melawan klub NK Dugopolje, kemudian dua kali melawan Makedonia Utara, lalu dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia," katanya, di situs resmi PSSI.

jadwal uji coba yang dibuat oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong sendiri memang cukup berdekatan. Sesuai yang diungkapkan Iwan Bule, Timnas Indonesia U-19 akan berjumpa klub asal pinggiran Split, NK Dugopolje pada 8 Oktober.

Kemudian, pada Minggu (11/10) dan Rabu (14/10) Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas U-19 Makedonia Utara.

Setelah jeda selama lima hari, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan kembali dengan Bosnia-Herzegovina. Kali ini, laga digelar dua kali pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Sebagai penutup uji coba di bulan Oktober, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tanding pada Senin (26/10), tetapi lawan yang akan dihadapi belum didapatkan.

"Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U-19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19," ucap Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani uji coba kembali dalam masa TC di Kroasia. Total ada enam laga di Oktober ini yang akan dijalani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News