Jaga Kekompakan, Bamsoet Gelar Rapat dengan Pimpinan Fraksi

Jaga Kekompakan, Bamsoet Gelar Rapat dengan Pimpinan Fraksi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat pertemuan informal dengan pimpinan Fraksi-fraksi di DPR, Selasa (30/1). Foto: Dok. DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo kembali menggelar pertemuan informal dengan pimpinan Fraksi DPR, Selasa (30/1). Dalam pertemuan di ruang kerjanya di gedung parlemen, Senayan, itu Bambang membahas berbagai macam isu aktual di masyarakat dan masalah kedewanan.

"Jika seluruh pimpinan pimpinan fraksi kompak, maka anggota DPR juga akan kompak dan bisa menjadi harmonis dalam melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya," kata Bambang.

Pertemuan nonformal ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya digelar Jumat (19/1). Dalam kesempatan kali ini, hadir seluruh empat wakil ketua DPR yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Bamsoet menyadari bahwa memperbaiki citra DPR tidak bisa dilakukan seorang diri. Menurut dia, harus ada kerja sama dan kekompakan dari seluruh elemen DPR baik itu dari kesekretariatan maupun dari para anggota DPR.

Bagi Bamsoet, masa kerjanya yang singkat akan dipergunakan semaksimal mungkin untuk mengajak seluruh anggota DPR agar kompak menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran.

Ia menganggap pertemuan seperti ini sangat penting, mengingat komposisi DPR terdiri dari banyak fraksi. Karena itu, perlu kesamaan pandangan dalam melihat sesuatu secara jernih dan utuh. Terlebih saat ini DPR sedang menghadapi beberapa isu besar seperti revisi UU MD3 dan RUU KUHP.

“Revisi UU MD3 semakin menemui titik terang. Ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan, namun insyaallah semuanya lancar," katanya.

Begitu juga dengan RUU KUHP, Bamsoet optimistis bisa tuntas dengan baik. "Mohon doa dan dukungan dan seluruh masyarakat Indonesia" harap Bamsoet.

Memasuki tahun politik, Bamsoet meminta kepada pimpinan fraksi agar tetap memaksimalkan kehadiran anggota di rapat-rapat komisi maupun alat kelengkapan dewan lainnya.

Memasuki tahun politik, Ketua DPR Bamsoet meminta pimpinan fraksi agar tetap memaksimalkan kehadiran anggota di rapat-rapat komisi maupun alat kelengkapan Dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News