Minggu, 16 Juni 2019 – 06:16 WIB

Jaga Kesehatan Kulit Selama Liburan dengan 4 Langkah Ini

Jumat, 28 Desember 2018 – 21:36 WIB
Jaga Kesehatan Kulit Selama Liburan dengan 4 Langkah Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Menjelang pergantian tahun, banyak yang memilih untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman. Berbagai tempat wisata menjadi tujuan untuk liburan di akhir tahun.

Meski bakal disibukkan dengan berbagai aktivitas selama liburan, bukan berarti melupakan perawatan kulit wajah. Sebab, udara dalam perjalanan, baik itu menggunakan pesawat maupun mobil, bisa memengaruhi kecantikan kulit. 

Nah, dilansir dari Allure, Senin (24/12), ada empat langkah sederhana yang bisa dilakukan pada kulit wajah sebelum dan saat liburan. Apa saja?

Jaga Kelembapan dengan Minum Air Putih

Kelembaban rata-rata di pesawat turun hingga 20 persen dari level normal. Jika kulit Anda kering, ini dapat menyebabkan penumpukan minyak di bawah sel-sel kulit yang dehidrasi. Udara kering membuat kulit Anda menjadi overdrive, yang menghasilkan lebih banyak minyak karena mencoba merehidrasi sendiri.  Untuk itu, minum banyak air dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dari dalam ke luar.

Eksfoliasi Sebelum Perjalanan 

Langkah pencegahan lain untuk menghindari flare up pada kulit saat perjalanan adalah pengelupasan atau Eksfoliasi. Pengelupasan bisa menggunakan produk yang mengandung alpha hydroxy acid karena akan menghilangkan lapisan kulit kering di permukaan. Sehingga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Oleskan Selalu Tabir Surya

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar